Artikel Sejarah dan Tempat Wisata Menarik

8 Tempat Romantis di London, Inggris Wajib Dikunjungi

Tempat Romantis di London - Kota London merupakan salah satu kota besar dan terkenal di Inggris yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Kota megah dengan tata kotanya yang rapi serta terdapat berbagai bangunan bersejarah yang unik dan mengagumkan membuat para wisatawan betah untuk berlibur disini.

Apakah tempat romantis di London merupakan tujuan utama para wisatawan saat berlibur? Bisa jadi iya, karena tempat romantis biasanya menjadi buruan bagi pasangan yang sedang jatuh cinta, atau pun bagi pasangan yang sedang berbulan madu sehingga mencari tempat romantis di London.

Apakah ada tempat menarik lainnya selain tempat romantis di London? Mau tau apa saja tempat yang wajib dikunjungi anda saat berada di ibu kota Inggris ini? Baca Juga : Tempat Wisata di London yang Wajib Dikunjungi

Bagi yang sedang berlibur di kota dengan julukan Negeri Ratu Elizabeth, berikut ini rekomendasi 8 tempat romantis di London yang wajib dikunjungi bersama pasangan kalian. 

Tempat Romantis di London

1. London Eye

London Eye
Keindahan London Eye di malam hari dengan suasana romantis.
Tempat romantis di London pertama yang wajib anda kunjungi adalah London Eye atau dalam bahasa Indonesia berarti Mata London. London Eye juga sering disebut dengan nama The Eye dan Millennium Wheel, lokasinya berada di pinggir Sungai Thames, London, Britania Raya. Jika menikmati liburan di tempat ini bersama pasangan anda, kalian akan merasakan nuansa romantis saat menaiki London Eye. Kalian bisa melihat pemandangan indah kota London dari atas ketinggian 135 meter saat menaiki kapsul London Eye.

Pembangunan London Eye di Inggris merupakan sebagai tanda milenium baru tahun 2000. Kincir ria ini dirancang khusus oleh sepasang arsitek bernama David Marks dan Julia Barfield.

Saat pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 1999, kincir bianglala ini merupakan yang tertinggi di dunia. Tetapi tingginya kemudian digeser pada tahun 2006 setelah adanya Star od Nanchang China (160 meter). Kemudian pada tahun 2008 disalip lagi oleh Singapore Flyer dengan tinggi mencapai 165 meter.

Kincir bernama London Eye berputar dengan kecepatan sekitar 26cm per detik, artinya putarannya cukup lambat dan bagi pengunjung yang akan datang untuk menaikinya tidak harus menunggu untuk berhenti. Butuh waktu kira-kira 30 menit bagi London Eye untuk berputar satu kali. 

2. Queen Mary's Garden

Queen Mary's Garden London yang menawan
Queen Mary's Garden adalah taman bunga mawar di London yang menyuguhkan suasana romantis dan pemandangan indah dengan koleksi lebih dari 12 ribu bunga mawar dari berbagai jenis dan bentuk. Jika tertarik untuk mengunjunginya, lokasi taman ini berada di kawasan Regent's Park, London. Yang harus kalian lakukan di tempat romantis di London ini adalah menikmati pemandangan taman sambil duduk dan menyantap makanan di kafe yang ada di Queen Mary's Garden bersama pasangan kalian.

Bagaimana akses menuju Queen mary's Garden? Anda bisa menggunakan trasportasi berupa bus. Dengan rute Westminster.

3. Tower Bridge

Pemandangan indah Tower Bridge di malam hari.
Tower Bridge adalah jembatan penghubung yang membelah sungai Thames dengan desain megah dan unik, sehingga jembatan ini merupakan salah satu Landmark kota London. Tower Bridge cocok sekali bagi kalian yang datang ke London bersama pacar atau pasangan kalian. Apalagi saat malam hari, kalian akan menikmati pemandangan Sungai Thames dengan gemerlap lampu jembatan megahnya.

4. Kew Gardens

Kebun bunga romantis Kew Gardens
Tempat romantis di London yang wajib kalian kunjungi selanjutnya adalah Kew Gardens atau lebih terkenal dengan nama Royal Botaniac Gardens. Tempat ini merupakan sebuah kebun yang memiliki luas 121 hektar, lokasinya berada di sebelah barat kota London. Apa yang menarik dan romantis dari tempat ini? Anda bersama pasangan bisa menghabiskan waktu untuk melihat koleksi lebih dari 30 ribu jenis tumbuhan hidup, perpustakaan berisi 750 ribu ilustrasi tanaman dan melihat 7 juta spesimen tumbuhan yang diawetkan (herbarium). Yang tidak kalah menarik, di kebun ini kalian bisa melihat banyak rumah yang terbuat dari kaca yang berisi tanaman dan pohon.

5. Richmond Park

Taman sejuk dan indah Richmond Park.
Richmond Park adalah cagar alam nasional dan taman konservasi yang memiliki luas 955 hektar, lokasinya berada di Richmod, London. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang membawa keluarga atau pun pasanganya. Di taman ini, kalian bisa menikmati area perbukitan, hutan, rumput, danau dan area flora fauna. Yang paling menarik dari taman ini adalah di area floranya, disini kalian bisa menikmati pemandangan bunga-bunga yang bermekaran bersama pasangan. Richmod Park bisa menjadi salah satu tempat romantis di London yang wajib dicoba.

6. Parliament Hill

Taman dengan pemandangan kota London.
Parliament Hill merupakan sebuah area taman terbuka yang lokasinya berada di bukit setinggi 98 meter, sebelah tenggara Hampsted Heath atau sebelah utara London. Yang menarik dari taman ini adalah kalian bisa melihat pemandangan kota London dari ketinggian bersama pasangan anda. Tempat romantis di Inggris ini mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan saat adanya Kejuaraan Nasional pada tahun 2012.

7. Hampton Court Palace

Taman di dekat area istana Hamton Court
Hampton Court Palace adalah Istana kerajaan Inggris yang memiliki taman indah bernama taman Tityard dan Wilderness, lokasinya berada di Surrey, sebelah barat London. Istana ini dibangun pada abad ke 18 dengan desain yang klasik dan megah, oleh sebab itu tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dana merupakan salah satu tempat wisata populer di London. Yang romantis dari Istana ini adalah tamannya, disini pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang memiliki warna-warni bunga sembari duduk bersantai.

8. Istana Kensington

Danau romantis di dekat Istana Kensington.
Kensington Gardens merupakan bekas taman pribadi kerajaan yang sudah dialih fungsikan sebagai taman umum di London, letaknya berada di sebelah timur Istana Kensington, dekat dengan Hyde Park. Salah satu tempat romantis di London ini memiliki luas 111 hektar, obyek wisata yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Salah satu tempat yang romantis di taman ini adalah Round Pound, kolam berbentuk melingkar. Anda bisa duduk-duduk di pinggir kolam bersama pasangan anda sambil menikmati pemandangan burung angsa yang sedang berenang di danau tersebut.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Terkenal di Kota London yang Wajib Dikunjungi

Share ke teman kamu:

Related : 8 Tempat Romantis di London, Inggris Wajib Dikunjungi