Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Letak Gunung Fuji dan Panorama Keindahannya

Dimana letak Gunung Fuji? Tentu saja di negara Jepang! negeri yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya saat bermekaran pada bulan Maret hingga Mei. Gunung Fuji terletak di Pulau Honshu, tepatnya di sebelah barat kota Tokyo, berbatasan langsung dengan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Keindahan Gunung Fuji bisa dibuktikan dengan banyaknya turis asing yang berdatangan mendaki gunung disetiap tahun, jumlahnya fantastis mencapai 30% atau sekitar 200.000 ribu orang merupakan wisatawan mancanegara.
Keindahan Gunung Fuji
Keindahan Gunung Fuji. Pic : https://chungminhtaichinh.vn
Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang, memiliki tinggi 3776 meter diatas permukaan laut. Fakta menariknya, Gunung Fuji dikelilingi oleh 5 danau meliputi Kawaguchi, Motosu, Shoji, Sai dan Yamanaka. Dikelilingi juga oleh tiga kota yakni Fuji Yohida di sebelah Utara, Fujinomiya (barat) dan kota Goetemba sebelah timur.
Menurut catatan sejarah dikutip dari wikipedia, Gunung Fuji terakhir meletus pada tahun 1707 sampai 1708 atau kurang lebih 300 tahun yang lalu. Gunung Fuji adalah gunung berapi aktif, jadi kapan pun bisa meletus. Gunung ini diperkirakan terbentuk sekitar 10 ribu tahun yg lalu.

Pemandangan Gunung Fuji
Pemandangan Indah Gunung Fuji dari Danau. Pic : https://www.thoughtco.com
Gunung Fuji merupakan alternatif tujuan utama tempat wisata alam di Jepang dengan panorama keindahan menarik, tentu tidak ada duanya di dunia. Gunung ini ramai didaki oleh pendaki pada tanggal 1 Juli sampai 27 Agustus. Jika kalian berniat liburan ke Jepang, maka jangan lewatkan untuk mampir ke obyek yang satu ini.

Sedikit informasi yang perlu anda ketahui, pendakian Gunung Fuji memerlukan waktu sekitar 3 sampai 7 jam. Kemudian waktu yang diperlukan untuk turun dari atas puncak kurang lebih 2-5 jam perjalanan. Selain sebagai tempat wisata, Gunung Fuji adalah salah satu simbol negara Jepang yang populer dan sering digambarkan dalam karya seni berupa foto. Ada juga wisatawan yang sekedar datang untuk berwisata, menikmati pemandangan indah sambil berfoto selfie ria.

Baca : Jumlah Penduduk Jepang Terupdate
Gunung Fuji Dari Atas Ketinggian
Pemandangan Mengagumkan Gunung Fuji Dari Atas Ketinggian. Pic : https://qz.com
Ngiler liat fotonya?? Haha, ane juga. Nah, itulah sedikit informasi terkait dengan Lokasi Gunung Fuji, semoga bermanfaat. Ingin liburan ke luar negeri? baca juga artikel menarik tentang wisata di blog ini. Terimakasih.
Baca Juga :

Share ke teman kamu:

Related : Letak Gunung Fuji dan Panorama Keindahannya