Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

11 Tempat Wisata Terkenal di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Dubai
Tempat Wisata di Dubai bisa menjadi alternatif liburan anda saat berada di timur tengah. Dubai adalah kota dengan populasi terbesar di negara Uni Emirat Arab (UEA), terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia, Jazirah Arab. Menurut sejarahnya, dalam dokumen tertulis disebutkan bahwa keberadaan kota Dubai sudah ada sejak 150 tahun sebelum UEA dibentuk. Banyak sekali spot-spot tempat wisata menarik di Dubai yang terkenal ke seluruh di dunia. Daftar tempat wisata di Dubai meliputi pantai, wisata keluarga, anak, hiburan menarik dan paling populer tentu hotel mewah kelas kakap, bahkan ada yang lokasinya berada di pinggir pantai, contohnya Burj Al Arab.

Apa yang membuat Tempat Wisata di Dubai bisa se-terkenal sekarang? Uni Emirat Arab merupakan negara kaya di Timur Tengah yang mengandalkan ladang minyak sebagai aset berharga. Kekayaan UEA mempengaruhi pembangunan di kota-kotanya begitu pesat, khususnya kota Dubai yang melakukan investasi besar-besaran di bidang pariwisata.

Hal fantastis yang dilakukan adalah membangun gedung tertinggi di dunia bernama Burj Khalifa di Kota Dubai dan proyek ambisius pulau buatan bernama Palm Jumeirah. Kedua obyek wisata mewah ini dibangun untuk menarik perhatian turis asing datang ke Dubai. Dari penjelasan diatas kita dapat menganalisis bahwa pemerintah dan seluruh perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata UEA sangat serius dan jenius dalam mengembangkan aspek yang sangat menguntungkan ini, yaitu dengan menyediakan tempat wisata megah dan mewah.

Rata-rata tempat wisata di Dubai bahkan di UEA lainnya merupakan tempat liburan bagi orang-orang berduit (orang kaya), dikatakan demikian karena untuk menikmatinya harus benar-benar mempunyai finansial yang cukup banyak. Berarti tidak ada Tempat Wisata Murah di Dubai? Tentu saja ada, contohnya Pantai Jumeirah. Bagi anda yang tertarik untuk berlibur ke Dubai, jangan khawatir masalah biaya. Karena banyak promo wisata ke Dubai murah yang bisa anda coba. Tentu harganya sangat menggiurkan, sehingga dapat menghemat biaya liburan anda.

Tempat Wisata di Dubai

1. Palm Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab

Palm Jumeirah
Tempat wisata di Dubai pertama yang terkenal dan wajib anda coba kunjungi adalah Palm Jumeirah atau bisa disebut Pulau Palm. Apa saja yang bisa anda nikmati saat berada di pulau megah dan besar ini? Palm Jumeirah menyediakan berbagai aneka obyek hiburan, dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan deretan hotel mewah. Tersedia taman bermain, tempat olah raga air, akuarium dengan ukuran besar dan pantai indah.

Palm Jumeirah bisa dibilang tempat wisata di Dubai yang dijuluki sebagai pulau impian, karena didalamnya menyediakan berbagai fasilitas super mewah dan lengkap. Tak heran jika banyak turis asing yang berdatangan untuk berlibur di pulau buatan ini. Obyek wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman dan pasangan yang akan menikmati bulan madu.

Kita sebagai wisatawan Indonesia tentu harus berfikir 2 kali untuk mengunjungi tempat wisata ini, karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Palm Jumeirah biasanya banyak dikunjungi oleh orang-orang dengan penghasilan tinggi, seperti bos-bos, artis, model ternama, atlit kaya, pejabat tinggi dan lainnya. Kita bisa berharap adanya promo murah liburan ke Dubai, hehe..

Jika tertarik untuk datang, baca informasi lebih lengkap di sini : Palm Jumeirah Pulau Buatan Terbesar di Dunia 

2. Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab

Burj Khalifa
Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia sekaligus tempat wisata di Dubai paling populer yang memiliki daya tarik tinggi bagi wisatawan khususnya internasional (global). Melihat pemandangan indah gemerlap cahaya kota Dubai, menikmati indahnya sunset dan sunrise dari atas ketinggian 828 meter diatas permukaan laut bisa anda peroleh saat berwisata ke Burj Khalifa. Fasilitas lain yang tidak kalah menarik yaitu adanya pusat perbelanjaan besar  di lantai paling bawah, sehingga membuat pengunjung yang datang betah dan ogah untuk pulang.

Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ini memiliki total 153 lantai yang menjulang ke atas awan. Wisatawan bisa naik ke atas gedung setelah membeli tiket masuk. Saat perjalanan naik akan ditampilkan sebuah presentasi sejarah kota Dubai dan pembangunan Burj Khalifa melalui monitor. Ada beberapa fasilitas lain yang belum disebutkan, seperti apartemen hunian dan ruang perkantoran.

Selain tingginya fantastis, desain tempat wisata di Dubai Burj Khalifa juga sangat unik, mengerucut semakin kecil keatas seperti piramida, tetapi lebih ramping. Untuk naik ke atas, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Anda bisa memperoleh tiket di TKP atau membelinya online sehingga tidak perlu antri lagi. Jika memang benar-benar ingin naik ke atas gedung ini, kalian akan menggunakan lift yang super cepat sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke spot favorit wisatawan.

Informasi lebih lanjut terkait dengan obyek wisata yang satu ini, baca : Wisata ke Bruj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia

3. Burj Al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab

Burj Al ArabTempat wisata di Dubai menarik ketiga adalah Burj Al Arab, sebuah hotel mewah yang lokasinya berada di pinggir Pantai Jumeriah. Burj Al Arab merupakan hotel yang disebut-sebut memiliki fasilitas bintang tujuh di kota Dubai, dibuat oleh arsitektur bernama Tom Wrighat, memiliki desain mewah dan unik serta menjulang tinggi  dengan ketinggian mencapai 321 meter.

Keunikan bentuk hotel Burj Al Arab yang desainnya mirip dengan kapal layar, total memiliki 66 lantai, membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Dubai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang. Banyaknya pengunjung membuat obyek yang satu ini menjadi semakin terkenal dan bisa dikatakan salah satu ikon kota Dubai.

Lokasi Burj Al Arab berjarak 280 meter dari pantai teluk Persia. Bagi kalian yang berniat menghabiskan malam dengan menginap di hotel mewah ini, maka harus merogoh kocek cukup mahal. Biaya penginapan di hotel Burj Al Arab sekitar 20 sampai 30 juta rupiah per malamnya.

Baca secara lengkap : Burj Al Arab Hotel Mewah Bintang 7 di Dubai

4. Jumeirah Beach, Dubai, Uni Emirat Arab

Jumeirah Beach
Tempat wisata di Dubai keempat yaitu Jumeirah Beach, pantai paling terkenal di Dubai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Pantai dengan luas 7 km ini dibagi menjadi 7 bagian, masing-masing memiliki keunikan dan keindahannya.

Pantai Jumeirah memiliki keindahan pasir putih dengan air laut berwarna biru bersih. Bagi kalian yang berencana liburan ke kota Dubai, jangan lupa berkunjung ke obyek wisata satu ini. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Pantai Jumeirah seperti menikmati pemandangan indah pantai dengan pasir putih dibawah sinar matahari, berjemur di pinggir pantai, bermain pasir, berenang di pinggiran, melihat pemandangan indah di malam hari atau hanya sekedar bersantai menikmati kesejukan dengan semilir angin dan gemuruh suara ombak.

Informasi terkait dengan lokasi, akses menuju pantai dan biaya masuk bisa baca disini : Jumeriah Beach Pantai Populer di Dubai, Uni Emirat Arab

5. Miracle Garden Dubai, Uni Emirat Arab

Miracle Garden
Tempat wisata di Dubai ke lima yaitu Miracle Garden, sebuah kebun dengan koleksi berbagai jenis tanaman yang memiliki beraneka macam warna. Jenis tanaman di Miracle Garden adalah kumpulan bunga yang berhasil ditanam di daerah gurun pasir di Dubai. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata ini terkenal dan unik di Dubai yang sering dikunjungi oleh turis, karena di gurun pasir terdapat tanaman bunga-bunga yang indah. 

Berbagai jenis tanaman bunga di Miracle Garden ditanam dengan bentuk desain yang sangat menarik dan mengagumkan. Obyek wisata ini sangat cocok apabila dikunjungi bersama keluarga, terutama saat membawa anak-anak. Bisa juga menikmati keindahan taman bersama pasangan. Jika terpikat dan tertarik mengunjungi tempat wisata di Dubai ini, anda bisa datang pada jam 6 pagi dan ditutup saat jam 6 malam. Apakah pengunjung dikenakan tarif masuk? Iya, wisatawan dikenakan tarif masuk sekitar 100 ribu rupiah (dewasa) dan tarif gratis untuk anak dibawah umur.

6. Wild Wadi Dubai, Uni Emirat Arab

Wild Wadi
Yang suka bermain air, maka jangan lupa untuk mengunjungi obyek wisata bernama Wild Wadi. Tempat wisata di Dubai ini memang sudah sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama saat libur akhir pekan. Lokasinya sangat strategis, berada di dekat Pantai Jumeirah Beach. Anda bisa menikmati berbagai macam wahana Water Park yang sangat menyenangkan apabila mencobanya.

Fasilitas yang ada di Wild Wadi juga sangat lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir. Ada area penjual kuliner, ada juga pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Dubai. Tak heran jika obyek wisata ini merupakan salah satu favorit untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama saat membawa anak-anak.

Baca Juga: Tempat Wisata Terindah di Australia

7. Dubai Fountain, Air Mancur Besar dan Indah

Dubai Fountain, Air Mancur Besar dan Indah
Dubai Fountain adalah sebuah air mancur di Dubai yang memiliki luas kolam 12 hektar. Wow! Luas sekali kan. Tempat wisata di Dubai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan dan kemegahan pertunjukan air mancur. Lokasi Dubai Fountain berada di dekat gedung tertinggi di dunia Bruj Khalifa.

Pengunjung yang datang bisa melihat pertunjukan air mancur setinggi 500 kaki pada jam-jam tertentu. Kapan waktu tepat mengunjungi Dubai Fountain? Jika anda berniat datang ke obyek wisata ini, saya sarankan datang pada malam hari. Karena bisa menikmati indahnya air mancur dan gemerlap cahaya kota Dubai di malam hari.

8. Dubai Mall, Wisata Belanja Lengkap

 Dubai Mall, Wisata Belanja
Dubai Mall adalah salah satu tempat wisata belanja di Dubai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dubai Mall bisa disebut tempat belanja terbesar di kota Dubai. Di dalam mall, selain berbelanja pengunjung juga bisa menikmati wisata Ice Skating di Ring Es. Kapasitas Ring Es di dalam mall ini bisa menampung sekitar 2000 orang. Wahana di dalam Dubai Mall inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya.

Apakah barang-barang yang diperjual belikan di Dubai Mall mahal? Bisa dibilang mahal, tetapi ada juga yang murah. Kembali soal kualitas, semakin bagus semakin mahal dan sebaliknya. Jangakn khawatir masalah harga, karena ada Dubai Shopping Festival tiap tahunnya. Jika anda datang pada waktu yang tepat maka akan menjumpai berbagai macam diskon dan promo menarik di Dubai Mall, tentu akan menghemat budget belanja anda.

Ada lagi satu hal yang membuat mall ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, yaitu terdapat toko permen terbesar di dunia dan akuarium dengan berbagai jenis ikan di dalamnya. Jadi jika anda datang ke Dubai bersama anak anda, maka jangan lupa mampir di Dubai Mall. Selain itu, jika masuk ke dalam mall ini pasti anda akan terkagum-kagum dengan interior mall yang megah dan super mewah.

Baca Juga: Tempat Romantis di London

9. Gold Souk, Wisata Belanja di Dubai

Gold Souk, Wisata Belanja di Dubai
Seperti namanya "Gold" tempat wisata di Dubai ini merupakan pasar yang menyediakan berbagai pilihan jenis perhiasan  emas. Mulai dari kualitas bagus, biasa dan super mewah bisa anda temui di sini. Flod Souk adalah tempat berkumpulnya toko-toko penjual perhiasan emas berbagai jenis, karat dan bentuk. Jika ditanya pasar emas terkenal di Dubai maka jawabannya "Gold Souk". Julukan "Tanah Emas" yang disandang oleh Dubai ternyata berasal dari pasar emas ini.

10. Dubai Museum, Tempat Wisata Sejarah di Dubai

Dubai Museum, Tempat Wisata Sejarah di Dubai
Dubai museum adalah tempat wisata sejarah di Dubai yang banyak dikunjungi oleh penghobi sejarah. Lokasi museum ini berada di Benteng Al Fahidi. Bangunan museum ini merupakan bangunan tertua di Dubai, dibangun pada tahun 1787. Bangunan tua ini kemudian beralih fungsi menjadi museum setelah diresmikan pada 12 Mei 1971 oleh pemimpin Dubai saat itu.

Apa saja koleksi di Dubai Museum yang bisa pengunjung lihat? Terdapat koleksi-koleksi seperti artefak dan benda antik. Koleksi di dalam museum berasal dari Asia dan Afrika. Selain koleksi-koleksi tersebut, pengunjung juga bisa melihat diorama kehidupan masa lalu di Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Tempat Belanja Murah di Penang

11. Dubai Zoo Kebun Binatang di Dubai

Dubai Zoo Kebun Binatang di Dubai Uni Emirat Arab
Dubai Zoo merupakan kebun binatang yang lokasinya sekitar 1,5 km dari pusat kota Dubai. Kebun binatang ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Dubai jika anda bosan dengan hal-hal yang berbau kemewahan. Menurut sejarahnya, kebun binatang ini dibangun pada tahun 1967 oleh seorang penduduk setempat. Pengelolaan Dubai Zoo kemudian beralih ke kota Dubai pada tahun 1971.

Koleksi hewan yang ada di Dubai Zoo tentu bukan hanya Unta saja. Banyak terdapat hewan di dalamnya, seperti Jaguar, Hyena, Monyet, Jerapah, Rusa, Simpanse, dan masih banyak lagi. Dubai Zoo sendiri merupakan kebun binatang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di UEA.

Berikut ini daftar tempat wisata di Dubai yang bisa anda kunjungi juga :
  • Jumeirah Mosque
  • Jumeirah Beach Hotel
  • Dubai Marina
  • Dubai Dolphinarium
  • Dubai Aquarium & Underwater
  • Mushirf Park
  • IMG World of Adventure
  • Legoland Dubai
  • Deira Clocktower
  • Motiongate Dubai
  • Zabeel Park
  • The Green Pelanet Dubai
  • Etihat Museum
  • Women"s Museum
Demikian daftar tempat wisata di Dubai yang wajib dikunjungi saat liburan di kota tersebut. Baca juga tempat wisata terbaik dan terkenal lainnya yang mungkin dapat menginspirasi kalian saat liburan.

Share ke teman kamu:
Tags :

Related : 11 Tempat Wisata Terkenal di Dubai yang Wajib Dikunjungi